Event, Kepedulian

Sendal For Them, Because we care

Hallo Semua. Asalamualaikum untuk yang beragama islam.
“ Sendal For Them – because we care “
Sebuah acara bakti sosial memberikan sandal kepada anak anak gelandangan di Jakarta.

Waktu : Sabtu, 19 Desember 2009, 7am – selesai
Tempat : (berkumpul) Monas / Blok M,  salah satu dari itu
(pembagian sandal) area2 yang ramai gelandangan, misal : Terminal  Senen
Person in charge : Satu Cahaya Langit
Contact : 0857 1863 0055
Dresscode : Kaos atau atasan putih. (kalau tidak ada putih, tidak apa-apa)
Yang dibawa : apapun bentuk sumbangan. Tenaga, atau transport (karena saya tidak punya transport ^_^) atau                  uang untuk beli sandal, atau sandal baru/bekas ukuran anak-anak.
Aktifitas : membeli sandal, membagikan, dokumentasi foto, gathering after event


Prolog
anak-Jalanan
Kemarin malam saya pulang kerja naik busway. Busway sedang berhenti di lampu merah ketika mata saya terkunci ke seorang ibu gelandangan bersama anaknya yang kira-kira masih berumur 5 tahunan. Mereka sedang duduk di trotoar pemisah jalan. Mata saya tertuju kepada anak kecil itu, telapak kaki nya. Tidak beralas. Lagi-lagi tidak bersendal, kata saya dalam hati, sedih. Kata ‘lagi-lagi’ menjelaskan ini bukan yang pertama kali saya melihat anak-anak tidak bersendal.

Kenapa Sendal ?
Sendal Jepit

Karena menurut apa yang saya baca (saya lupa di buku atau situs apa), masuknya bakteri penyakit ke tubuh manusia, salah satu bagian yang paling rawan adalah kaki. Untuk itu alas kaki adalah sangat penting. Apalagi untuk mereka yang bermainan di jalanan. Sudah melalui makanan yang kurang sehat, ditambah kaki yang tidak beralas. Di Afrika juga ada cacing dgn panjang sekitar 1m yang sering masuk ke kaki anak-anak.
Alasan lainnya juga karena sandal bukanlah sesuatu yang mahal, dan dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama.
Kalau saya tidak bisa datang tapi mau berkontribusi?
Ada beberapa cara, anda bisa menitipkan sumbangan anda (uang atau sandal ukuran anak-anak) kepada teman anda yang datang, atau kalau sumbangan anda berupa uang bisa ditransfer ke rekening saya (no.rek Tanya saya lewat message). Tapi cara yang kedua tidak disarankan, karena rawan untuk di curigai. Meskipun saya akan tetap mengupload bukti-bukti pembelian sandal, dan foto-foto pembagian sandal

Dari penulis
Saya mau mulai sendiri saja sebenarnya, karena biasanya rada susah mengajak orang untuk gabung keringet2an turun di jalan, tapi saya tidak akan pernah kapok buat mengajak temen2 semua untuk gabung dan berkontribusi ke masyarakat. Ada atau tidak ada orang yang mau gabung, saya akan tetep jalan.
Semoga kegiatan ini membawa manfaat. Amin.
Saran dan komentar juga ditunggu oleh penulis. dan silahkan ajak teman2 anda.