Personal, Ulasan

memory of the fantasy

beberapa tahun lalu, seorang anak duduk setia di depan tv nya
menggenggam sebuah benda putih yg ia pegang setidaknya 5 jam sehari
matanya membaca dialog dialog di tv itu
tangannya menekan beberapa tombol di benda putih di tangannya
telinganya mengingat alunan lagu nya
pikirannya aktif menyimpan semua hal yg ada di dalam tv itu
dan hatinya, mengirimnya jauh ke dalam dunia di dalam tv itu
si anak menyatu bersama game itu

chocobo, ff mascott
chocobo, ff mascott
nama game nya final fantasy. gw dulu aktif banget di playstation dan freak main RPG.salah satu yg terbaik ya final fantasy series (6,7,8,9) buatan Squaresoft. semua hal di game itu menarik. banyak banget plusnya. gw urutin dari yg paling pertama,
1. storyline
ini S class. ceritanya lebih bagus daripada cerita yg pernah gw baca atau gw tonton di film. mencakup action, drama, dan keunikan keunikan.
2. character
selain karakter nya unik unik, cerita dibelakang tiap character juga hebat. detail pemikirannya. belum lagi bentuk, dressing mereka, dan ability-ability mereka. salut untuk mr.yoshitaka amane (kalau tidak salah), sebagai character maker nya.
3. soundtrack
ini bravo untuk nobuo uematsu. hampir semua FF series, musicnya dicompose sama beliau. piano, biola, musik fighting, music di gua, di tomb, fuhhhh. damn good.
ada beberapa item lagi yang positif, tp segitu dulu aja. FF series dan RPG lain semasa gw aktif di playstation, itu menolong banget perkembangan psikologi gw dan beberapa skill lain. misalnya bahasa inggris. somehow, gw merasa menyatu dalam game itu ketika gw main. dan kaya bisa empati, dan pelan pelan gw serasa belajar dari sana, tentang fighting for what is right, tentang membela yang lemah, tentang ngga sombong, tentang pertemanan, tentang dilemma, dan banyak lagi. gw yakin 100% kalau dulu gw ga main RPG-RPG itu, pasti gw jadi orang yang lain dengan sekarang.
gw nulis ini, sambil denger lagu piano OST nya FF8. denger tune nya aja, gw bs liat gw di masa dulu, lagi main di kamar gw, disuruh makan sm mama tapi gw nunda2 🙂
Alhamdulillah. gw seneng gw pernah main game ini. gw seneng Allah menciptakan pembuat game ini 🙂