Ulasan

Man on a ledge , udah nonton ?

Sam Worthington bukan salah satu aktor yang paling gue suka. Beberapa pemain lain yang ditulis di cover picture nya, juga ngga begitu sering gue liat. Tapi sinopsisnya catchy, oke, dan bikin penasaran. Somehow, posternya juga bikin gue bukan feeling yang bagus tentang film ini.

Dan feeling gue ngga salah sama sekali. Man on a ledge, itu film pintar yang wajib nonton. Dapet 8 dari gue.

Film pinter itu sebutan gue untuk film-film yang bikin kita mikir, tapi jalan ceritanya ternyata ngga seperti yang kita pikirin dan kita tebak.
Man on a ledge, mengisahkan tentang seorang mantan polisi yang mencoba melakukan bunuh diri. Tapi dibalik percobaan bunuh diri itu, ada sesuatu yang lain. Sinopsisnya berhenti disitu. Dan kalo ngeliat posternya yang menggambarkan si tokoh utama sedang mencoba bunuh diri, gue jadi inget film Phonebooth, dengan poster yang senada, menggambarkan judul film nya.
Sama seperti Phonebooth, dari awal film, film Man on a ledge ini sudah mulai dengan kejadian utama, yaitu si tokoh utama yang mau mencoba bunuh diri. Agak mirip juga dengan Buried, dimana seluruh film dishoot hanya di 1 lokasi, Man on a ledge, fokus di percobaan bunuh diri, hampir di setengah film.
Tapi kemudian, apa yang ada dibelakang itu, ternyata pintar sekali. Gue ga akan ngasih hint, atau bocoran apa-apa tentang film ini, karena lebih asik kalo lo nonton sendiri aja.
Sam Worthington mainnya oke. Elizabeth Banks juga sepertinya gue uda pernah liat di film apa gitu ya, mainnya bagus.
It’s a good movie. Just don’t miss it.
SCL