Personal

Kenapa gue cinta Indonesia ?

Katanya cinta, lalu melakukan apa ?

Gue lagi ngobrol sama bang maxie di twitter soal pemerintahan dan topik topik serius gitu, dan tiba tiba aja gue merasa pengen nulis artikel ini.
Kalo gue pikir pikir lagi, banyak banget alasan kenapa gue cinta sama Indonesia sih.

  1. karena beraneka ragam budayanya
  2. aneka ragam juga bahasanya
  3. alamnya indah
  4. ada pulau weh, pulau samosir
  5. ada kiluan
  6. ada pulau seribu, karimun jawa
  7. ikan nya cakep lagi disana
  8. ada derawan, ada manta dan bluehead angelfish disana
  9. ada hutan yang jadi jantung dunia
  10. ada sulawesi, kampung halaman emak gue
  11. ada pulau togean di tengah sulawesi yang cakepnya makjinang
  12. ada wakatobi juga
  13. ada bali yang walaupun uda penuh turis asing tapi tetep jaya budayanya
  14. ada lombok, kuta lombok, gili gili yang cakep
  15. ada sumbawa dan labuan bajo, pulau komodo
  16. deket sama timor leste
  17. ada maluku utara, halmahera, gunung gamalama
  18. ada morotai dan suku togutil
  19. ada irian jaya yang walaupun sedang dijajah sama freeport, tapi yah mau gimana lagi
  20. karena makanannya juga beraneka ragam
  21. ada tempe goreng, sayur asem
  22. ayam kalasan, ayam kampung
  23. ada ikan woku belanga, woku suir
  24. ada pete dan jengkol ! gue sukaaaa
  25. karena gunungnya pada cakep
  26. isi lautnya pada cantik
  27. hutannya lebat (walaupun satu persatu mulai dicukur)
  28. pantainya putih bersih dan ada juga yang vulkanik
  29. orang nya pada baik, orang jawa nrimo
  30. orang medan tegas
  31. orang makasar suka melaut
  32. mahasiswanya juga agresif dalam mengkritik pemerintahan
  33. orang bali alus

wah udah 33 tuh, kaya jumlah propinsi nya. tapi itu sih alasan alasan kalo gue nulis aja sambil iseng. kalo misalnya tetiba ditanya, “Satu, kamu cinta sama Indonesia ? ”
“Yes banget!”
“kenapa?”
Karena dari tanah itu gue berasal. karena kacang ga seharusnya lupa sama kulitnya, gue juga akan mencoba iseng iseng bikin si Indonesia bangun dari tidurnya. masa badan gede, kantong penuh, tapi tidur mulu. bangun, bos !

katanya cinta, yok ikutan bikin dia bangun.