Film

This Is The End, komplitnya sebuah film komedi

this is the end
this is the end

Gue yakin banget film komedi itu disukai semua orang. Iya dong, siapa sih yang ngga suka ketawa? Buat gue sendiri, itu genre kedua favorit gue setelah Thriller. Tingkat kelucuan setiap film itu sendiri juga berbeda-beda bagi tiap orang, nah buat gue ada beberapa syarat yang harus dipenuhi biar suatu film itu jadi lucu. Tiga resep utama : aktor yang oke, cerita yang ga biasa, dan pastinya dialog yang mengocok perut.

Nah lo uda nonton film terbarunya James Franco belom? Judulnya This Is The End (TITE). Film ini punya semua yang gue bilang tadi. Rate gue untuk film ini 8,5 dan itu artinya MUST WATCH !

Pertama, ayo bahas aktor nya duluan. Berapa comedian yang pernah lo temuin di satu film komedi? Menurut gue, normalnya ada dua atau tiga maksimal. Di TITE, ada lebih dari enam orang ! ha, kebayang ga tuh. Semua komedian terkenal hollywood, dan kebanyakan favorit gue, itu ada semua disini. Seth Rogen, Jonah Hill, Michael Cera, James Franco, Jay Baruchel, Danny McBride. Dan kalo lo pikir Cuma ada comedian, ha, pikir lagi. Bahkan ada Emma Watson dan Rihanna disini ! Gue sebenernya ngga gitu suka terlalu banyak jagoan di film action. Rupanya untuk komedian, makin rame itu makin kocak !

Next, kita bahas ceritanya. Seperti judulnya, mungkin uda ketebak dong ya, ini tentang hari kiamat. Jadi mereka lagi pesta gede-gedean gitu, tetiba gempa bumi terjadi dan bumi jadi berlobang-lobang. Chaos dimana mana. kalo orang biasa akan lari dan nyelametin diri kan, nah mereka juga, tapi si komedian komedian di TITE ini masih sempet bertingkah konyol. Gue ngga mau jadi spoiler dan lebih mau kalian nonton sendiri aja.

Ada satu lagi yang unik, di film ini mereka memerankan diri mereka sendiri. Jadi engga pake nama lain.

Kalo dialog dan line bahasa di TITE sih udah gausah diragukan lagi deh. Semua masih dengan ciri khas masing-masing. Jay yang masih kaya orang ketakutan dan ga percaya orang lain. Jonah Hill masih lugu lugu good boy padahal bandel gitu. Michael Cera sih masih bahasa datar tapi kelakuan random.

Nah udah gausah mikir lagi, nih liat cuplikannya !

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=Yma-g4gTwlE&w=560&h=315]