Idea, Kepedulian

10 Hidden Ninja

bu risma and 10 hidden ninja
bu risma and 10 hidden ninja
 
 Dari rekaman siaran Mata Najwa episode Ibu Risma (walikota surabaya) gue belajar banyak hal. Beliau itu humble, jauh banget dari kata sombong. Dia bilang jabatan itu hanya titipan. Dia turun langsung kejalan. Dia menolak dipuji dan minta maaf di video itu, jika dia masih kurang baik dalam menjadi walikota. Dia merasa adalah menjadi dosa dia kalau di Surabaya masih ada orang yang hidupnya susah, anak yatim yang ngga bisa sekolah. Ibu yang satu ini terlalu keren untuk dilewatin dan dipelajarin.

 Dia juga bilang, kalau dia selalu mencari (dengan cara turun ke desa dan ke jalan) warga yang membutuhkan dia. Misalnya anak yatim yang sakit, atau yang ngga bisa sekolah. Warga lansia yang menderita. Dia mau bantu. Ketika gue denger dia ngomong gitu, otak dan imajinasi gue langsung aktif.

 ” tapi kan ibu juga udah ga terlalu cepet gerakannya.” dalam hati gue

” tapi kan ibu cuma satu orang. Ngga efisien”

” tapi kan ibu udah sering sakit”

” tapi kan ibu udah punya keluarga yang butuh perhatian ibu juga”

” tapi kan ibu bukan ninja

 Benar sekali. Yang ibu perlukan adalah…10 HIDDEN NINJA !

 Imajinasi gue langsung inget komik lama tentang samurai yang berjudul Samurai Deeper Kyo. Cerita tentang samurai dan sejarah jepang ini menceritakan juga salah satu karakter di komik itu yang bernama Yukimura Sanada. Dia punya 10 ninja tersembunyi yang selalu ngikutin dia. Ngelindungin. Dan bekerja dibawah perintah dia. Kapanpun. Ngga tidur. Ngga punya emosi. Semua tentang mematuhi aturan tuannya, seperti kode etik ninja.

 Nah gue bisa jamin Ibu Risma kerjanya bisa gampang banget kalau ada si 10 Hidden Ninja ini. Tinggal sebar mereka tiap hari, dan cari orang orang yang memerlukan. Ninja itu bukan Cuma cepat, tapi teliti, dan sabar banget. Mereka bisa ngga kelihatan, memantau orang dalam waktu lama. Kalau ada yang urgent banget, mereka tinggal laporan ke Ibu Risma, dan Ibu bisa menindaklanjuti.

 Asik banget kan. Ninjanya mungkin ngga ada, tapi konsepnya, kan ga jauh beda.

SCL