Kepedulian, Personal

smile switch

switch. from amazon image
switch. from amazon image
Sampai kantor setiap pagi, setelah kena macet atau harus berdiri di kopaja yang anget, biasanya bikin mood di kantor kurang oke. Apalagi kalo dikantor lagi keabisan susu untuk sarapan. Tapi gue sepertinya orang yang beruntung. Antara beruntung karena suka memperhatikan hal kecil, atau beruntung karena gue punya temen kantor kaya temen gue yang satu ini.
Gue mulai memperhatikan kejadian ini sekitar 2 minggu lalu. Gue duduk di ruangan di lantai dua yang berisikan 4 pegawai. Di lantai dua ini ada dua ruangan, tapi kamar mandinya cuma ada di ruangan gue, jadi temen-temen dari ruangan luar biasanya masuk ke ruangan gue untuk ke kamar mandi. Dan posisi kamar mandi itu di kanan mata gue, gausah ngelirik, gue bisa liat orang keluar masuk kamar mandi.
Biasanya orang masuk kamar mandi, bunyi air, flush, lalu pintu kebuka. Kalo Roby selalu ambil tisu untuk bersihin tangannya, kebiasaan yang bagus. Tapi si monce lebih keren lagi.

Dia matiin lampu

Semua lampunya. Lampu kecil, gede, dan exhaust. Awalnya gue penasaran, kenapa ya dia matiin lampu? dan kenapa baru baru ini? Lama lama gue ga gitu peduli. Karena apapun alasannya, itu menghemat energi, menghemat sumber daya, dan itu kecil tapi akan menolong orang. Dan itu smile switch gue setiap pagi.
SCL