Inspirasi

Nobuo Uematsu – si Penyihir Musik

nobuo uematsu
nobuo uematsu

Mulai tahun ini gue mau mulai nulis tentang orang-orang yang memberikan gue inspirasi, besar ataupun kecil. Sekedar untuk penghargaan kecil buat mereka, untuk reminder gue tentang hal-hal hebat yang diberikan orang-orang dunia buat gue, dan juga untuk sharing ke temen-temen, siapa tau bisa bikin mereka terinspirasi juga.

Nama ini mungkin asing dan ngga terkenal seperti pemain film Hollywood, tapi untuk mereka yang main satu serial game yang termasuk paling hebat dan paling terkenal didunia, pasti ketika denger lagunya, pasti akan tau. Game nya namanya Final Fantasy. Game petualangan yang sebenernya udah ada dari jaman nintendo (benerin gue ya kalo salah), tapi gue baru mulai maininnya pas tahun 1998, di playstation. Final Fantasy itu berseri, dari 1,2, sampe sekarang kayanya ke 15 deh. Dibuat oleh perusahaan game Squaresoft, sekarang Square-Enix. Dan si bapak Nobuo Uematsu ini dipercaya untuk ngisi dan ngecompose musik musik untuk hampir semua game Final Fantasy, malahan juga game lainnya si Squaresoft. Saking bagus dan indahnya musik yang dia bikin. Saking bagusnya juga, sampe nyes nyes didalem badan. Mungkin kerasa sama gue karena gue main game dan denger lagunya.

Gue sekarang lagi denger orkestra yang memainkan musik-musik karya beliau, dan baru youtube aja, gue udah nyes nyes lagi. Kalo gue ada disana dan denger langsung mungkin bisa kesetrum. Mungkin gue lebay, melankolis dan dramatis, tapi apa ya, menurut gue musik itu membawa ingatan. memori. kenangan. Dan untuk beberapa maestro seperti Nobuo Uematsu, membawa sihir. Adem.

Sejak gue main gamenya, sampe sekarang pasti udah ratusan kali gue denger lagu-lagu karya beliau. Tapi hampir setiap denger, gue selalu nanya “kok bisa sih orang bikin musik bagus kaya gini?”.

Dilihat dan didengar ya ini, semoga bisa dinikmati juga.