Inspirasi

System Of A Down – Konstan Ngerock !

system of a down
system of a down

Musik rock itu bagaikan energi. Dengan distorsi dan hentakan drum yang kuat, vokal yang bertenaga, semangatnya sampai ke telinga kita lalu badan kita jadi heboh dan bawaannya mau goyang-goyang kepala. System Of A Down, atau biasa disingkat SOAD, punya itu semua. 

Band dari North California ini mulai main sejak pertengahan tahun 90an sebenarnya, tapi baru mulai ngehits didunia lewat lagunya Chop Suey sekitar tahun 2001. Dari situ gue tau tentang mereka. Ketika waktu itu mungkin mereka saingan sama Limp Bizkit dan Linkin Park, tapi genre mereka beda. Lebih keras. Dan waktu itu gue, “Ini kok enak juga ya?” dan gue mulai ikutin mereka. Ga nyangka juga, sampe kesini tahun 2010 keatas mereka masih main. Masih menghasilkan lagu rock yang keras tapi enak. Semua anggotanya adalah American-Armenian, yaitu orang amerika yang keturunan Armenia.

Serj Tankian nama vokalisnya, yang kekuatan suaranya oke banget dan menurut gue kualitas suaranya itu unik. Tapi walaupun dia vokalis, sering juga si Daron Malakian si pemain gitar ikutan nyanyi. Juga dengan suara yang cempreng-cempreng serem.

Lirik mereka ini banyak menyuarakan protes ke pemerintah, sindiran ke sifat jahat manusia, dan semacam itu. Satu lagunya berjudul Boom! itu liriknya kuat banget, tentang protes keras terhadap perang Amerika Irak yang cuma buang buang uang dan menghabisi nyawa orang tak bersalah.

Track kesukaan gue sejak album lama mereka yaitu, Chop Suey, Boom!, Aerial, Bring Your Own Bomb, dan banyak lagi. Ini langsung lo liat aja, kalo belum pada tau.