Personal, Teman

Si Drummer yang Ceria

si rama
si rama

Satu sore di suatu kampus di ujung malaysia. Beberapa anak yang tergabung dalam sebuah band sedang berkumpul. Raut wajahnya sedikit serius. Mereka membahas masalah tentang pemain drum mereka yang sedang sakit, padahal kompetisi band kampus sebentar lagi akan diadakan. Siapa yang bisa menggantikan tito? Tanya mereka dalam hati masing-masing.

Lalu ada satu sosok yang muncul. ”Rama bisa main drum kan ya?”. dia itu junior mereka, sekitar 2 semester dibawah ketiga anak band itu. Orangnya sederhana, banyak senyumnya dan ramah pada siapa aja. Mereka pun memastikan dan mengajak rama untuk main, dan selanjutnya, tidak hanya untuk kompetisi kali itu saja, rama juga sempat bermain di beberapa ajang lain bersama band itu.

Band yang ada gue nya. Itu sekitar tahun 2007. Delapan tahun lalu.

Lalu pagi ini ada berita kalau rama pergi duluan karena kecelakaan. Gue uda bosen nulis condolences , tapi Cuma ini yang gue bisa. Untuk mengenang mereka yang pergi duluan.

Selain soal band, kami di kampus juga deket karena dia jurusan yang sama kaya gue. Teknologi informasi. Si rama sering nanya soal programming. Gue masih inget dia suka dateng cengar-cengir, ”tu, bantuin dong.” kalo lagi ada sesuatu yang dia mau tanya.

Setelah lulus, kami juga kadang ngobrol di facebook, soal update kabarnya dia sekarang. Atau gue cerita sekarang gue dimana. Gue pernah becanda, ”ram, tar kapan-kapan kita nge-jam lagi ya” , dia ketawa-ketawa dan jawab , ”oke”

Oke nya uda ga berlaku lagi sekarang ya, setidaknya, ngga di bumi. Kalo gue sempet, sore ini gue mainin lagu yang dulu kita mainin bareng ram.

Lo jaga diri disana.