Tidak ada kategori

6 Alasan Lo Harus Nonton It Follows

poster
poster

Film horror yang disajikan dengan sudut berbeda dan kengerian yang baru. Untuk beberapa orang yang sudah terbiasa dengan horror mainstream seperti Conjuring, Exorcism, atau Paranormal Activity, mungkin kurang mendapat kesan spesial dari It Follows. Tapi kalau yang suka horror indie dan kreatifitas, mungkin akan terhibur dengan film ini.Gue sendiri udah nonton film horror sejak beberapa tahun lalu. Selain horror juga satu dari 3 genre yang gue paling suka, gue juga suka perfilman dan sinematografi. Ga jago, tapi ya suka aja. Nah gue beneran nyaranin kalian untuk nonton It Follows, ini alasan-alasannya

1. Ide ceritanya unik dan berbeda

Ini udah gue bilang ya diatas. It Follows bukan nungguin hantu yang beneran setan dan jahat gitu. Hantu di It Follows itu lebih ke psikologi dan sutradaranya menggunakan ketakutan semua orang : diikuti, lalu mengolahnya menjadi ketakutan yang lebih besar dan dramatis lagi.

2. Aktor dan Aktrisnya muda dan baru

Biasanya hal ini bikin kita malas dan meremehkan suatu film. Sebenernya gue juga mikir gitu awalnya. Tapi ternyata gue salah. Pemainnya bagus aktingnya dan hampir merata di semua pemain.

3. Settingan Oldschool

Waktu dan tempatnya berada di masa dan tempat yang sedikit kuno. Televisi hitam putih, pakaian, dan juga gaya dan fashion para karakter didalamnya.

4. Tentunya, adegan seramnya

Adegan seram di film ini ngga kalah serem sama film horror terkenal lainnya. Dan yang menurut gue lebih keren adalah, film ini ngga nakutin kita pake suara kagetan sesering film horror lain. Dia akan main di bagian psikologi. Hantunya ngga serem, tapi konsistensi nya yang bikin kita takut. Waktu gue nonton kemarin, gue capek karena senantiasa takut.

5. Musik latar yang keren

kalau film horror biasanya pake suara suara biola yang suram gitu kan. Nah di film ini banyak adegan horror dengan musik yang kaya dreamland gitu. Mungkin dreamland versi yang aneh kali ya. Karena ini pertama kalinya gue denger musik latar film horror kaya gini, tapi ga mengurangi keseremannya. Malah jadi nambah rasa.

6. Pesan moral dan analogi

Mungkin karena gue suka sama barunya ide film ini, gue jadi sering mengamati hal hal kecil dan bandingin film ini sewaktu gue nonton. Gue lalu berasumsi dan ngerasa kayanya film ini ada maksud tertentu dibelakangnya. Kenapa hantunya bisa dioper via hubungan seks? setelah gue pulang dan baca review ternyata bener yang gue tebak. Gue ga mau bilang disini, nanti spoiler =) tapi keren kok pesannya

nah itu review dari gue. terakhir, seperti biasa, gue akan bikin summary nilainya.

  • cerita : 7
  • sinematografi : 8.5
  • ide : 8.5
  • adegan horror : 7.5
  • akting : 7.5
  • musik : 8.5