Event, Stockholm

Kembang Api di KTH

Kembang api itu bagi gue adalah masuk di kategori : Hal yang semua orang suka. Sama klasifikasinya dengan es krim dan coklat. Selain itu, ketiga hal ini juga bikin orang seneng dan bahagia. Kembang api juga sama. Yah kecuali kalau kembang apinya diarahin ke kita ya.

Beberapa hari lalu di KTH ada orkestra yang main berbarengan sama kembang api. Acara tahunan gitu di kampus gue KTH. Katanya ini udah tahun ke sepuluh. Kalau anak kecil, uda SD kelas 4 ya. Acaranya diposter ditulisnya mulai jam 19. Okelah kalo di Jakarta kan jam 19 udah malam ya. Nah di Stockholm bulan September gini kan jam 19 masih terang matahari ya. Trus gimana kembang apinya? ini kayanya pertanyaan semua anak baru.

Nah ternyata jam 19 itu baru lala lili aja. Orkestra pengenalan diri. MC ngelucu. Orang-orang ambil posisi duduk yang pewe. Yang suka moto mau cari tempat paling bagus, paling tinggi, paling kecil cicilan per bulannya. Yang terakhir bercanda ya. Nah gue sendiri bawa dua kamera kesayangan gue, si Dai sama si Gopro. Satu buat jepret, satu buat video. Gue ambil posisi agak belakang, biar ngga terlalu rame, tapi masih dapet landscape gedung KTH nya. Ngga keliatan panggung dan orang niup-niup terompet ngga apa-apa deh. Sekitar jam 20 gue siap diposisi itu. Dan ngobrol-ngobrol sama orang disebelah gue yang ternyata seorang profesor di KTH yang udah ngajar 40 tahun. Lumayan bisa sejaman nimba ilmu kan tuh.

Ternyata kembang api nya mulainya satu setengah jam dari posisi gue udah standby itu. Lumayan angin dinginnya kadang masuk lewat telapak tangan dan kepala. Tapi setidaknya gue lumayan puas sama hasil yang gue dapat sih.

Oya sekalian mau minta maaf sama temen-temen karena ngga bareng nontonnya. Apa boleh buat, jarang-jarang liat kembang api kan.

 More photos here

image and video are copyrighted. You can share it but it would be kind to write the source or photographer’s name 🙂