Film, Ulasan

Liam Neeson Beraksi Lagi dalam The Commuter

Menegangkan, seru, ada twist-nya, dan banyak teka-teki. Itu kesan yang gue rasakan dari film The Commuter ini. Untuk yang suka film action yang agak serius, The commuter ini seru banget.
Pasti udah pada kenal Opa yang satu ini kan? Walaupun lebih tua dari Ari Wibowo, tapi doi jelas lebih terkenal dan sekali liat bisa langsung tau. Mungkin gue bisa menyamakan beliau dengan opa Mel Gibson. Siapa lagi kalo bukan Opa Liam Neeson. Opa ya, dengan satu P, bukan Oppa ala korea.
Plot
Ceritanya si Opa Liam ini udah 10 tahun kerja menjual asuransi, padahal dulu nya dia polisi. Karena ingin membahagiakan keluarganya dengan pendapatan yang lebih baik, cabut lah doi dari kepolisian dan masuk dunia korporasi. 10 tahun kerja di tempat yang sama, tinggal di rumah yang sama, dan naik kereta yang sama di jam yang sama pula. Jadi doi uda kenal banyak orang di kereta itu. Masinis, temen kantor sebelah, dan lain-lain.
Suatu hari ada bu ibu yang datangi dia di kereta, dan memberikan pesan yang tidak biasa. Pesan yang menyangkut keselamatan keluarganya. Dan dia harus menyelesaikan suatu teka-teki di kereta itu, sebelum keretanya tiba.
Nah segitu aja deh gue ceritainnya, biar engga spoiler dan tetep penasaran. Film yang mirip-mirip ini tuh, misalnya Taken (klasiknya si Opa Liam), atau Unstoppable (karena di kereta juga), atau Speed kali ya, karena kan di kendaraan tuh kejadian menegangkannya.
Yang jelas film ini agak bikin kita menebak-nebak, dan salah. Hahaha. Tapi disitu serunya bukan?

3.JPG
Mbak Vera Farmiga. Gambar dari IMDB
4.JPG
Sepulang kerja Opa Liam dan Mas Patrick. Gambar dari IMDB

Akting
Selain Opa Liam ternyata ada dua pemain terkenal yang juga main di The Commuter, yaitu pasangan Conjuring. Langsung ngerti kan maksud gue? Itu lho, pasangan paranormal yang jadi jagoan di film Conjuring dan Conjuring 2. Iya, si Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Ketiga tokoh ini udah jelas sih track record nya. Dan walaupun buat gue aktingnya Opa Liam itu cuma 7, tapi konstan di semua film doi 7. Jadi uda bagus banget. Patrick dan Vera lebih oke daripada Opa Liam menurut gue. Di Conjuring dan di The Commuter, sama-sama gue kasih nilai 7,5 mereka.
Sinematografinya oke. Musiknya juga bagus. Jadilah film yang bagus luar dalam. Lebih berat dari film aksi biasa (misalnya Transformers atau Captain America), tapi engga seberat Memento atau Triangle.
Intinya, gue rekomendasikan. Nonton ya!