Film, Ulasan

The Lodge yang bikin engga nyaman

Dari aspek rasa yang ditinggalkan, film horor bagi gue punya beberapa jenis: yang bikin lega (Misalnya Conjuring), yang bikin kesal (Misalnya Eli), dan yang bikin engga nyaman, misalnya si The Lodge ini.

Pas gue baca sinopsisnya ketika pilih-pilih film yang mau ditonton, kayanya lumayan seru ya. Gini bunyinya:

A soon-to-be stepmom is snowed in with her fiancé’s two children at a remote holiday village. Just as relations begin to thaw between the trio, some strange and frightening events take place.

Bagian strange nya itu yang bikin gue penasaran. Apa nih yang strange? di film horor menurut gue susah sih untuk bikin efek strange, dan lebih mudah untuk bikin kaget. Tapi film ini berhasil! Selain itu film ini juga ada banyak kejadian dan jalan cerita yang engga ketebak. Dari awal aja udah ada adegan yang nonjok. Sempet juga The Lodge ini bikin gue bingung siapa yang jahat.

Yang suka adegan-adegan yang agak “sakit”, kemungkinan besar akan suka dengan film ini juga.

Pesan dari film ini

Jangan main-main sama orang yang punya latar belakang dan sejarah yang agak miring.

Kartu skor

  • Sinematografi: 7
  • Musik: 8
  • Cerita: 8
  • Akting: 7
  • Film yang sejenis: Eli, Midsommar