Film, Ulasan

Tegang dan Serunya The Informer

Emang ya, enak itu adalah ketika kita nonton film kelas 2 dan kita ga punya ekspektasi tinggi, eh ternyata filmnya sebagus film kelas 1.

Seperti biasa, malam ini cari tontonan baru bareng Uci setelah Dark season 3 bikin kita bosen karena temponya yang lambat banget. Awalnya mau coba cari film tentang alien (no reason, lagi pengen aja, been a while). Ga sengaja keliat lah poster The Informer ini. Terlihat oke. Genrenya thriller, kami suka. Dan kayanya sinopsisnya juga oke. Tentang seorang pria yang terjebak diantara polisi dan mafia narkoba.

Dan emang filmnya tentang itu aja, kalo diambil garis besar. Yang mana itu sebenarnya bukan ide baru di film bertema kriminal. Tapi tetep gue puas banget nontonnya sih! mainly karena dua hal:

  1. Ceritanya emang bagus. Ada drama tentang bagaimana keluarga adalah hal paling penting untuk dilindungi. Dan juga tentang polisi baik dan polisi korup.
  2. Aktingnya bagus-bagus juga! Joel Kinnaman dan Common keduanya main di Suicide Squad. Tapi yang paling bergengsi menurut gue adalah Rosamund Pike (terkenal di Gone Girl) dan tentunya Clive Owen, aktor yang udah dari lama gue suka, khususnya di film Inside Men. Bonusnya juga ada nih, si Ana de Armas dari film…ehem, Knock Knock.

Nilai

  • sinematografi: 8
  • cerita: 7,5
  • akting: 7,5
  • musik: 7

Film ini bikin gue merasa..

Senang, tegang, puas, dan sedikit terisi. Engga begitu banyak pesan moral selain “jangan terlalu percaya sama polisi” dan “polisi itu ga semua jahat, ada juga yang baik”. Mungkin juga jadi teringatkan kalau jangan coba-coba deh bisnis narkoba. Jenis bisnis kaya gitu kayanya susah banget mau keluar kan.

Trus ada adegan dimana si jagoan mau berangkat ke tempat yang mungkin dia ga pulang lagi (gue ga mau spoiler) dan dia pamit ke anak cewenya yang masih kecil. Dia peluknya lama gitu. Gue ya jadi agak sedikit nyes aja ye kan, jadi inget si Alu.

Anyway, akhir kata, gue merekomendasikan film ini kalo lo suka film kriminal, polisi dan action.

Makasih udah baca!

/S