Film, Ulasan

Nobody, lebih bagus dari John Wick

Mungkin temen-temen pernah nonton film aksi yang lebih dulu udah terkenal, kaya John Wick, Taken, Bourne Identity, dan juga Equalizer. Film itu bagus, tapi menurut gue Nobody ini lebih bagus dari mereka semua.

Walaupun mungkin ini masih efek euphoria setelah baru selesai nonton, tapi gue udah berpikir keras dan bandingin dengan film-film lain yang gue sebutin tadi. Equalizer paling mendekati, karena beberapa alasan yang gue bahas dibawah di bagian spoiler.

Kartu nilai: cerita 9, adegan aksi 8, audio 7, sinematografi 8, akting 8.

Cerita

Jadi Nobody ini menceritakan tentang seorang bapak yang hidupnya biasa banget. rutinitas ke kantor, buang sampah, naik bis, kerja, pulang, tidur, bangun, dan seterusnya. Tapi datang suatu kesempatan ketika liat ada orang yang butuh pertolongan, si bapack ini langsung turun tangan dan membantu. Dan ternyata dia adalah….ya biasalah!

Gue gausah terusin lagi biar ga spoiler (dibawah ada bagiannya khusus), tapi intinya di film ini, aksinya banyak, bagus, penjahatnya sadis, jagoannya sadis, puas deh pokoknya!

Kurang terkenal

Walaupun ini film baru, tapi engga terlalu kedengeran di media massa maupun media sosial. Gue juga taunya engga sengaja nemu di suatu post di 9gag yang bahas tentang ini dan disitu mereka bilang film ini mirip dan sekelas sama John Wick. Karena gue suka sama John Wick, gue tonton aja tanpa ekspektasi banyak. Ternyata beneran bagus! Gue suka sih kalo bisa nonton film yang kurang terkenal dan bantu promosinya kaya sekarang ini.

Kalau ga suka adegan sadis mungkin hati-hati

Karena banyak juga disini adegan yang sadisnya, jadi buat yang agak ga suka adegan sadis, siap siap tutup mata ya. Walaupun John Wick juga ada adegan sadisnya sih.

Bagian spoiler

yakin mau buka spoiler?

Banyak banget adegan-adegan yang menurut gue bagus banget dan detail. Pertama, di bagian awal dimana adegannya dipercepat untuk menunjukkan rutinitas hidup si Hutch (tokoh utama) yang membosankan.

Kedua, adegan awal banget dimana dia lagi interogasi sama polisi dan dia bawa kucing dan makanan kaleng dong buat si kucing.

Ketiga, ketika pencuri masuk ke rumahnya dan anaknya hampir berhasil ngalahin si pencuri, tapi si Hutch malah bilang ke anaknya untuk ngelepasin pencurinya. Menurut gue itu dia lakukan untuk melindungi si pencuri yang ga berpengalaman, desperate, dan sebenernya ga niat melukai siapa-siapa. Dia bahkan juga tau pistol si pencuri ga ada isinya. Dilanjutkan ketika Hutch akhirnya memutuskan untuk mendatangi si pencuri di rumahnya, dia liat kalo si pencuri punya bayi yang lagi sakit (makanya mencuri), trus dia maafin.

Keempat, adegan berantem di bis. Gila sih ini kayanya adegan paling keren deh. Mendekati kenyataan banget. Ada preman 5 orang nyetopin bis dan liat di dalam ada cewe sendiri, mereka mau gangguin. karena uda malam banget, cewenya jadi ga bisa apa-apa dan pasrah. Si preman juga ngusir semua orang yang ada di bis. Ada satu mas-mas yang badan gede juga akhirnya turun dan ga mau cari masalah. Si Hutch jalan ke pintu bus, ngunci pintunya (dia ga keluar bus), keluarin pistol tapi pelurunya di buang (tanda mau berantem pake tangan). Si preman-preman ketawa dan nanya “what are you doing, old man?”, dia jawab “i’m gonna f*ck you up tonight”. Lima lawan satu, tentunya yang menang Hutch, TAPI dia juga bonyok dan luka-luka. Jaadi lebih realistis.

Kelima, adegan dimana rumah Hutch didatangi sama penjahat-penjahat. Dengan cepat dia nyuruh keluarganya ke basement dan dia langsung kunci elektronik. Udah disiapin ruangan itu untuk jadi bunker di saat-saat kaya gini. Sementara dia diatas udah siap melawan musuhnya. Setelah musuhnya kalah dan mayat bertebaran di rumah, dia buka lagi basement nya dan keluarganya harus liat mayat-mayat tergeletak. ada 12 orang kali tuh. Seru banget liat ekspresi anak dan istrinya yang bingung liat kejadian itu. Mereka ternyata ga tau banyak tentang masa lalu Hutch.

Terakhir deh biar ga kepanjangan. Ketika Hutch tiba-tiba datang ke club nya si penjahat. Penjahatnya lagi manggung, trus liat Hutch lagi makan dengan santai. Gue disitu juga uda mikir, “ini gimana kaburnya si Hutch klo di sarang penyamun gini?”, ternyata dia bawa bom dan tersambung sama jarinya. Jadi klo dia ditembak, bomnya meledak dan semua mati. Aman deh dia bisa pergi.

Ada banyak lagi adegan yang seru-seru dan kecil tapi keren. Gue sisain biar kalian nonton sendiri aja.

Penutup

Udah pokoknya tonton deh, percaya sama gue. hahaha.